Launching ASUS Zenfone 9 dengan Spesifikasi Terbaru

Seorang teman yang tergabung dalam tim antologi, memberikan challenge yang menarik saat itu. Menuliskan hal-hal keseharian yang menurut kita produktif. Hm, saya agak minder juga kalau dengar istilah produktif. Saya merasa masih jauh dari kata produktif nih. 

Sebagai ibu rumah tangga yang aktivitasnya terlihat itu-itu saja dan sering berulang. Saya merasa kurang produktif. Namun, masih harus bersyukur karena masih bisa menikmati hidup dan belajar mencapai produktivitas versi sendiri.

launching asus zenfone 9 di Indonesia

Saya memang belum mempunyai jurnal syukur yang khusus untuk refleksi nikmat harian yang Allah berikan. Namun, saya mempunyai sebuah agenda khusus untuk catatan harian atau pencapaian yang sudah didapat. Insya Allah itu sebagai pengingat pribadi. 

Salah satunya adalah, ada amanah untuk bekerja paruh waktu dari rumah ketika pandemi. Setidaknya saya masih punya aktivitas berinteraksi intens dengan orang lain, meskipun lebih sering koordinasi secara online. Di masa pandemi itu juga, saya mengisi hari-hari dengan aktivitas baru, yaitu blogging.

Aktivitas blogging ini lumayan kompleks. Untuk langkah praktis sambil menemani balita yang aktif eksplorasi, saya menulis di handphone. Seringkali juga melakukan edit gambar atau video menggunakan handphone. Padahal memorinya terbatas, apalagi harus mengambil foto atau video berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang pas. Handphone jadi cepat panas dan ingin lembiru deh. Hihi.

Launching ASUS Zenfone 9

Sambil menabung untuk persiapan handphone baru. Saya cari-cari referensi dulu nih. Saya dengar juga dari kawan-kawan blogger, akan ada acara launching Zenfone 9 pada tanggal 17 November 2022. Wah produk ASUS sudah tidak diragukan lagi kualitasnya ya. Apalagi ASUS Zenfone 9 ini akan hadir dengan tampilan dan nuansa yang premium. Kabarnya, sistem operasi pada handphone ASUS ini akan mengalami pembaruan.

fitur terbaru dari zenfone 9

ASUS Zenfone 9 hadir dengan tampilan yang ringkas dan nyaman dalam genggaman alias ergonomis. Ukuran layarnya 5,9 inch dengan berat 169 gram. Zenfone 9 ini menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 mobile platform. Selain itu, didukung dengan konektivitas Wi-Fi paling cepat, agar mengahsilkan konektivitas yang lebih stabil.

Rasanya cocok untuk kita-kita yang banyak memanfaatkan handphone dalam aktivitas digital yang produktif. ASUS tetap mengedepankan performa handphone yang tinggi dengan memberikan fitur-fitur yang powerful. Hal itu menjadikan kita lebih sat set sat set dalam menggunakan beragam task secara bersamaan.

Sekilas Fitur Zenfone 9

Pasti merasa tidak nyaman kan, jika menggunakan handphone yang terasa cepat panas. Nah, Zenfone 9 ini, sistem pendinginnya diubah total. Terdapat heat spreader yang canggih berupa tembaga, lembaran grafit dan pasta termal. Baterainya memiliki kapasitas 4300mAh dengan komponen hemat daya, Zenfone 9 dapat bertahan lebih lama dari sebelumnya. 

kamera asus zenfone 9 dengan teknologi gimbal

Ada juga kamera kedua yang terletak di belakang. Kamera tersebut mempunyai lensa ultra wide yang beresolusi 12 MP. Sensor kamera tersebut mampu merekam video 4K pada kecepatan 60 fps, dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real time. Mampu juga merekam gambar makro hingga fokus jarak sejauh 4 cm. Lalu, kamera depannya terdapat sensor yang dapat merekam video 4K dengan kecepatan 30fps atau FHD dengan kecepatan 60 fps dengan teknologi EIS.

Fitur-fitur kece lainnya, tentu masih banyak lagi. Lalu, tentang warna dari Zenfone 9, kita akan diberi pilihan sulit nih. Hihi. KEtika launching ASUS Zenfone 9, kita akan dihadapkan pada empat pilihan warna, yaitu moonlight white, sunset red, starry blue, dan midnight black. Namun, maaf ya. Saya baru bisa spill sedikit saja tentang versi terbaru handphone ASUS. Masih penasaran, ya?

Penutup

Insya Allah, saya berencana untuk eksplorasi spesifikasi handphone tersebut. Lalu, saya akan menuliskan di postingan tersendiri. Nantikan yaa, teman-teman! Siapa tahu, kita ada rezeki untuk mengganti handphone lama, setelah adanya launching dan hadirnya ASUS Zenfone 9 di toko-toko terdekat. 

April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar