Profil Diri

Bismillahirrahmanirrahim.

Saya April Fatmasari kelahiran Surabaya. Domisili berada di Ponorogo. Aktivitas keseharian, sebagai istri dan ibu rumah tangga. Saat ini mengisi waktu sebagai tim media di komunitas_bunda1011 dan tim content writer di Instagram edufic.id. Meski bukan berasal dari background pendidikan bahasa, saya suka dengan tulis menulis. Qodarallah, saya sering terpapar tata bahasa dan buku sejak kecil, karena ibu saya seorang guru bahasa.

Blog ini sudah ada sejak tahun 2013. Berawal dari mengisi aktivitas menjelang tahun terakhir perkuliahan. Isi konten seputar dunia perkulihan, materi kuliah yaitu informatika atau catatan kajian. Saya mulai mengubah blog ini menjadi TLD di akhir tahun 2020. Fokus konten blog ini seputar lifestyle, dunia ibu dan anak, kepenulisan, literasi anak, ke depan akan mengisi konten tentang review buku juga.

Saya mulai memberanikan diri ikut pelatihan menulis untuk menambah wawasan dan mengisi aktivitas keseharian, dimulai sejak beberapa bulan setelah persalinan. Dari hasil beberapa kelas menulis, alhamdulillah menerbitkan sekitar 14 buku-buku antologi seputar kisah inspiratif, non fiksi dan kumpulan cerita anak. Selain itu, pernah menjadi kontributor laman komunitas mommiesharing dan menitipkan jejak tulisan di beberapa laman lain, seperti kompasiana, retakankata, makmoodpublishing, goodnewsfromindonesia, ruangaksara, dakwatuna dan suaramuslim. 

Saya belajar memperdalam parenting dengan mengikuti pelatihan fitrah based education dan fitrah based life. Selain itu berusaha belajar tentang literasi anak dengan ikut kelas cerita anak dan training of trainer read aloud dilanjutkan kelas literasi dini.

Dengan menulis, semoga saya bisa merangkai makna dan menebar manfaat. Jika ada yang ingin didiskusikan atau menjalin kerja sama, silakan menghubungi april.safa@gmail.com. Bisa juga mengunjungi facebook (April Fatmasari) dan instagram (@aprilsafa). Alhamdulillah sejak awal tahun 2021 telah menjalin kerja sama untuk membuat tulisan dari berbagi klien di blog ini. Salam kenal. 


saya april fatmasari

April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar