Profil Diri

Bismillahirrahmanirrahim.

Saya April Fatmasari kelahiran Surabaya. Domisili saat ini berada di Madiun tapi terkadang di Surabaya juga. Aktivitas keseharian, sebagai istri dan ibu rumah tangga yang juga bergabung dalam pengurus komunitas Ibu Profesional regional Surabaya Madura. Meski bukan berasal dari background pendidikan bahasa, saya suka dengan tulis menulis. Qodarallah, saya sering terpapar tata bahasa dan buku sejak kecil, karena ibu saya seorang guru bahasa.

Blog ini sudah ada sejak tahun 2013. Berawal dari mengisi aktivitas menjelang tahun terakhir perkuliahan. Isi konten seputar dunia perkulihan, materi kuliah yaitu informatika atau catatan kajian. Saya mulai mengubah blog ini menjadi TLD di akhir tahun 2020. Fokus konten blog ini seputar lifestyle, dunia ibu dan anak, dakwah, literasi anak, ke depan akan mengisi konten tentang review buku juga.

Saya mulai memberanikan diri ikut pelatihan menulis untuk menambah wawasan dan mengisi aktivitas keseharian, dimulai sejak beberapa bulan setelah persalinan. Dari hasil beberapa kelas menulis, alhamdulillah menerbitkan sekitar 13 buku-buku antologi seputar kisah inspiratif, non fiksi dan kumpulan cerita anak. Selain itu, pernah menjadi kontributor laman komunitas mommiesharing dan menitipkan jejak tulisan di beberapa laman lain, seperti kompasiana, retakankata, makmoodpublishing, dakwatuna dan suaramuslim. 

Saya belajar memperdalam parenting dengan mengikuti pelatihan fitrah based education dan fitrah based life. Selain itu berusaha belajar tentang literasi anak dengan ikut kelas cerita anak dan training of trainer read aloud dilanjutkan kelas literasi dini.

Dengan menulis, semoga saya bisa merangkai makna dan menebar manfaat. Jika ada yang ingin didiskusikan atau menjalin kerja sama, silakan menghubungi april.safa@gmail.com. Bisa juga mengunjungi facebook (April Fatmasari) dan instagram (@aprilsafa).






Post a Comment

0 Comments