Berhitung dan Tracing Angka 1-10

Bismillahirrahmanirrahim, hari ketujuh stimulasi kecerdasan matematika dan finansial. Sebetulnya hari ini sudah ada rencana tapi astaghfirullah, mager banget untuk buat kreasinya. Belum selesai bikinnya, hari sudah sore aja. Jadi kepikiran main apalagi. MasyaAllah, Allah Maha Baik, masih beri kesempatan untuk berpikir. Jadilah kami bermain peran. Hizbi bertugas menjadi petugas POM bensin, aku sebagai pengendara. Dari situlah, secara nggak langsung belajar berhitung dan tracing angka dengan media boardbook. 

Aktivitas tadi lumayan seru karena sambil main pura-pura naik sepeda motor. Jadi ada aktivitas fisik dan fokus menyimak angka juga. Ada beberapa catatan tentang stimulasi di hari ketujuh ini, antara lain:

- Rencana Aksi

Membuat diy dari kardus bekas.

- Aksi

Bermain peran sambil berhitung dan tracing angka. Aku sebagai pengendara menyebutkan angka, Hizbi membuka boardbook sebagai mesin tombol angka sejumlah bensin yang dipesan. Alhamdulillah, ada keseruan tersendiri saat aku sebutkan angka dan Hizbi mencari simbolnya. Ketika simbol yang dicari benar, kami berhitung dari lingkaran-lingkaran sejumlah angka yang ada di boardbook. Dilanjutkan dengan pengisian bensin menggunakan selang. Setelah diisi, saya seolah pergi berkendara dan mengulang begitu hingga sepuluh kali.


Lumayan olahraga berkeliling di dalam rumah. Tapi seru, Hizbi menikmati mencari angka, berhitung dan menelusuri angkanya. Mungkin besok bisa sekalian pakai uang sungguhan. Tadi hanya pakai sobekan kertas untuk alat pembayarannya. Meski masih bingung dengan jalur penulisan simbol angkanya tapi nggak apa. Hizbi belum pernah aku jelaskan detail penulisan simbol angka.


Alhamdulillah, tabarakallah stimulasi kecerdasan matematika dan finansial di hari ketujuh berjalan lancar. Apresiasi bintang 5 dari 5 untuk aktivitas dan perasaan hari ini. Semoga besok lebih baik.

Comments

Popular posts