Belajar Geometri dengan Menyusun Benteng

Bismillahirrahmanirrahim. Stimulasi kecerdasan matematika dan finansial hari ke-8, aku bebaskan Hizbi untuk main. Berencana membuat diy dari kardus bekas tapi belum selesai. Jadilah Hizbi tadi mengajak main menyusun benteng. Pakai apa? Balok? Bukan, tapi pakai stok jualan garam kemasan. 


Rencana Aksi:

Membuat ragam bentuk geometri dari garam kemasan.

Aksi:

Menyusun benteng dari garam kemasan. Awalnya Hizbi yang mengajak bermain karena dulu sudah pernah membuat. Hari ini, Hizbi mau nostalgia membuat benteng lagi. Aku rasa ini "aha moment", waktu yang tepat mengaitkan dengan stimulasi kecerdasan matematika. Menghitung ketinggian yang tepat supaya tidak roboh. Memperhatikan susunan yang tepat supaya seolah menjadi benteng. Sambil aku tanya, jenis bentuk geometri yang dibuat. 

Ide permainannya dari Hizbi, jadi dia menikmati sekali. Tantangannya ada di aku, menahan diri untuk tidak menginterupsi dan mengomentari, kecuali Hizbi yang meminta. Jadilah awalnya suka-suka Hizbi menyusun benteng dari garam kemasan dengan bentuk geometri sekreasinya. Stimulasi kecerdasan matematikanya sambil berhitung sederhana juga. Alhamdulillah, setelahnya juga Hizbi mau bertanggung jawab merapikan kembali. MasyaAllah tabarakallah, bintang 5 dari 5 untuk aktivitas dan perasaan hari ini.


Comments

Popular posts