Makhluk Ciptaan

Semua orang memang menginginkan hidup yang selalu menyenangkan, tidak ada yang menginginkan hidup ini penuh masalah. Tapi kita itu hanya CIPTAAN, makhluk yang diciptakan. Jadi Sang Pencipta pasti lebih mengetahui apa yang pantas untuk ciptaan yang berasal dari tanah ini. Sebagai makhluk ciptaan yang paling sempurna, kita diberi kelebihan akal. Akal itu diberikan agar kita senantiasa berpikir. Berpikir tentang permasalahan di dunia ini sesuai kapasitas kita sebagai bekal di akhirat ini. Mewarnai hidup dalam jalan yang lurus juga membutuhkan keteguhan, keyakinan dan kebersamaan. Yang perlu diingat bahwa Allah menjanjikan suatu saat nanti Islam akan mempunyai peran penting di mata dunia.

"Allah telah menjanjikan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman dan yang mengerjakan kebaikan (amal shaleh), bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridhai. Dan Dia benar-benar mengubah (keadaan) mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu pun. Tetapi barang siapa (tetap) kafir setelah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik."
(QS. An-Nur: 55)
April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar