Aliran Rasa Menuju Bunda Sayang

Ibarat mendapat angin sejuk setelah musim kemarau. Kurang lebih, begitu ungkapan yang tepat saat mengerjakan tantangan di kelas pra bunda sayang. Iya, tantangan itu angin segar karena jadi terpacu ternyata. Menunggu pendaftarannya setahun lebih, meski deg-degan new chapter yang bikin teknis pembelajarannya beda dari batch sebelumnya.

Diingatkan lagi tentang strong why ikutan kelas bunsay, beneran yakin butuh ilmu parenting ini? Apa tujuannya, sampai harus break down 5W1H. Disentil juga tentang manajemen waktu dalam adab menuntut ilmu, apalagi di tantangan wahana pertama terlalu menyepelakan kata "rapel". Mengerjakan tantangan menjelang jam cinderella yang mengakibatkan tidak terekap, ooh begitu rasanya tertolak. 

Di tantangan wahana kedua, mencoba menyetorkan beberapa hari sebelum deadline. Allah beri peringatan saat hari deadline ternyata ada peristiwa yang membuatku harus fokus dengan anak seharian. Jadi seakan Allah langsung menunjukkan hikmahnya. Sama seperti kebaikan, kenapa sih kok ditunda-tunda padahal bisa segera mengerjakan?

Selain itu, diingatkan juga untuk mencari penyelesaian jika diri ini mulai oleng. Membuka dan menguatkan memori tentang ilmu yang menjadi fokusan diri supaya tidak terbawa arus tsunami informasi. Mencoba menggali kembali makna diri ini, mengingat dan mengoreksi visi misi hidup yang jalannya masih berkelok.

Semoga semakin jelas arah jalannya. Semoga Allah meridhoi diri ini berpetualang dalam perjalanan bunda sayang. Alhamdulillah, senang setelah merefleksi diri dalam 4 tantangan di pra bunsay dan merasa terus ingin belajar insyaAllah.


#prabunsay #bundasayangbatch6 #institutibuprofesional

Post a comment

7 Comments

  1. Aku kayaknya masih sering oleng dalam manajemen waktu. Terimakasih sharingnya membuka hati ini untuk segera memperbaiknya

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku selalu takjub nih sama temen-temen yang berhasil ikut kelas pra bunsay, keren - keren semua terutama urusan management waktu. Uhh PR banget da itu

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Mbak..atas pencapaiannya. Semoga lancar jaya di tantangan selanjutnya. Memang benar kiranya manajemen waktu dalam adab menuntut ilmu itu perlu!

    ReplyDelete
  5. Masya Allah, senengnya ada di kelas bunda sayang... Semangat menimba ilmu ya mba... Insya Allah ilmunya daging banget dan patut diperjuangkan

    ReplyDelete
  6. Wah, Mbak April ikut dalam Kelas Bunda Sayang ya? Keren, deh! Asyik ya, di sana bisa saling belajar ilmu pengasuhan dan pastinya ilmu management waktu juga.

    ReplyDelete
  7. Saya dari dulu penasaran sama kelas IIP ini. Lihat programnya saya udah keder duluan. Kayaknya nggak sanggup ikutin tahapan yang demikian banyak. Jadi salut banget deh sama para alumni kelas Bunsay. Karena saya yakin itu nggak mudah. Selamat ya mbak April

    ReplyDelete