Pra Bunsay-Wahana Diving

Setelah membuat istana pasir di tepian pantai, lanjut wahana surfing dan wake board, kemudian menuju aktivitas yang lebih menantang yaitu diving. Sambil menyelam menikmati keindahan laut yang dalam, saatnya intorspeksi diri. Menyelami diri sambil mengucap syukur diberi kesempatan menikmati segala karunianya, bersyukur masih diberi kesempatan untuk terus belajar dengan ragam ujian hidup.


Mengutip perkataan Ustadz Nouman Ali Khan, tentang surat Taha ayat 7 yaitu ketika kita mengenal, mengingat Allah, Allah akan membuat kita mengenal diri dibandingkan sebelumnya. Sebelum mengenali diri, ada baiknya meminta izin untuk mendekat pada-Nya, memohon petunjuk dari sang maha mengetahui segala rahasia dalam diri.

Gambaran Diri
Saya menyadari sebagai seorang yang menyenangi hal-hal baru, belajar hal baru, bertemu orang baru. Bisa dipastikan selalu punya perasaan ingin mencoba tapi terkadang ada dorongan yang membuat diri ini tertahan dalam melangkah. Kurang memercayai kemampuan diri.

Sempat ada perasaan minder saat di awal menyandang status sebagai ibu karena beberapa hal. Namun, saya menyadari ada yang harus dibetulkan dalam diri ini. Tak bisa terus menerus seperti itu. Alhamdulillah, Allah beri jalan dan kesempatan untuk mengubah serta terus belajar menjadi lebih baik. Meski sempat maju mundur untuk mendaftarkan diri di IP tapi akhirnya mantap registrasi di batch 7.

Perjalanan Diri Setelah Bergabung di IP
Alhamdulillah di kelas matrikulasi, diajak untuk mengulik diri lebih dalam. Saya dan teman-teman punya kelebihan masing-masing, bukan untuk dibandingkan tapi untuk mengeluarkan energi positif yang berdampak. Saya menyadari bahwa diri ini dan teman-teman punya kekurangan tapi bukan untuk bahan obrolan. 
Sejak belajar di IP, saya belajar lebih menghargai diri, masih belajar mengatur waktu, prioritas dan belajar meningkatkan kepercayaan diri.

Hal yang Diperjuangkan di IP
Hal yang diperjuangkan adalah kesempatan untuk terus belajar, naik kelas menjadi seorang yang lebih baik sebagai diri, istri dan ibu. Meski awalnya sempat merasa roaming dengan sistem yang baru, tapi begitu menyimak materi, menulis dan refleksi, sayang untuk berbalik arah. Ada banyak hal positif dan pelajaran hidup untuk berproses menjadi lebih baik selama di komunitas ibu profesional. Apalagi bergabung menjadi pengurusnya.

Kesamaan diri dengan IP
IP terus berkembang, insyaAllah saya masih terus menerus mengembangkan diri. Terus belajar sesuai prioritas. Masih belajar untuk percaya diri, mengelola keluarga dan mendidik serta mengembangkan anak.

Semoga Allah meridhoi perjalanan diri ini ke arah yang benar, baik dan bermanfaat. Bermanfaat dengan menghasilkan suatu karya yang berdampak bagi sekitar.

Post a Comment

0 Comments