Membuat Pola Bangun Datar dengan Pasir

Bismillahirrahmanirrahim. Hari ini berencana ajak Hizbi main untuk stimulasi kecerdasan matematika dan finansial tentang panjang pendek. Sudah siapkan potongan kardus tapi ternyata cuma dimainkan sebentar, tak terlalu tertarik. Baiklah, tak apa.  InsyaAllah besok kita coba main lagi. Akhirnya kepikiran membuat pola bangun datar, bukan menggambar. Tapi polanya dari puzzle kardus. Kalau biasanya potongannya dipasangkan supaya tepat, ini diisi dengan pasir.

Kalau kemarin, bermain dengan angka dan hitungan. Tidak seperti hari ini, supaya tak terlalu bosan, mencoba hal baru. Bermain tentang pola bangun datar. Ada beberapa catatan di stimulasi hari kelima ini, antara lain:

Rencana: 
- Bermain ukuran panjang pendek benda.

Aksi:
Bermain membuat pola bangun datar dari diy puzzle kardus. Pola yang seharusnya dipasangkan potongan kardus, diisi pasir kinetik. Hizbi senang sekali memainkannya. Fokus dan semangat menyendok pasir dan meratakan. Selain itu, sebelum bermain ini, bersama-sama membaca buku Angka-angka dalam Alquran.

Alhamdulillah respon Hizbi, senang dan antusias. Antusias banget saat sebelum main dan ketika bermain. Itu hasil foto, pasir yang keluar dari pola sudah aku rapikan ya. Hihi. Hasil aslinya tak saya tampilkan di sini. 

Sambil bermain, menyebutkan nama bangun datarnya dan jumlahnya. MasyaAllah, semoga tetap semangat menemani Bunda belajar sambil bermain stimulasi kecerdasan matematika dan finansial. Tabarakallah, jika dikonversikan jumlah bintang, aktivitas dan perasaan hari ini mendapat bintang 5 dari 5.

Post a Comment

0 Comments