Asus Zenfone 9, Sarana Ibu Rumah Tangga Mewujudkan Impian

Saya cukup termenung membaca barisan chat di salah satu grup Whatsapp yang berisikan para ibu. Cukup ramai chat di sana. Ternyata admin grup sedang melemparkan pertanyaan tentang impian di tahun berikutnya, biasa kita kenal dengan istilah resolusi. 

MasyaAllah, beragam impian resolusi yang ingin dicapai. Mulai dari menjadi content creator profesional, ada yang ingin punya bisnis eksport import, ada yang ingin naik haji dengan orang tua dan masih banyak impian lainnya yang diutarakan temanteman.

Masyaallah, membaca berderet impian itu membuat saya merinding. Saya turut mendoakan dalam hati, karena pasti butuh ikhtiar dan melangitkan do’a agar diijabah Allah. Lalu, bagaimana dengan saya? Saya juga mempunyai beberapa impian Namun berusaha realistis menggapainya dengan menyesuaikan keadaan saat ini.

asus zenfone 9 mewujudkan impian ibu rumah tangga

Jika flashback ke beberapa tahun lalu, saya dan suami terpisahkan jarak antar negara. Mulai 2022 ini adalah momen untuk menguatkan bonding keluarga kecil kami, setelah long distance marriage (LDM) beberapa tahun. Saya dan suami ingin terlibat secara utuh untuk mendidik anak sambil menanti amanah buah hati berikutnya hadir kembali.

Maka, saya dan suami sedang menikmati momen kedekatan dalam menjalankan peran di keluarga kecil ataupun masyarakat. Seharihari saya sebagai ibu rumah tangga dan suami mendedikasikan diri di salah satu universitas. Sebagai ibu rumah tangga, bukan berarti saya mengabaikan kebutuhan sendiri sebagai April. Saat anak mulai masuk sekolah taman kanak-kanak dan kebutuhan suami sudah terselesaikan sebelum ke kantor, maka itulah kesempatan saya untuk me time atau upgrade diri. 

Menjadi blogger, volunteer admin social media dan mengikuti suatu komunitas offline, cukup membuat saya bahagia dan berarti. Saya mempunyai kesempatan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan menambah energi untuk kembali menjalankan peran sebagai istri dan ibu. Saya mempunyai impian menjadi ibu rumah tangga yang tetap aktif berkarya dan bersosialisasi.

Balada Ibu Rumah Tangga dan Smartphone

Namun, namanya seorang ibu tetap saja ada banyak yang dipikirkan. Berusaha hadir utuh atau mindful, tetapi anak memanggilmanggil. Misalkan sedang mencicil membuat konten untuk akun komunitas, diinterupsi anak yang kebelet pup. Di lain waktu, saya sedang mengikuti kelas parenting tentang calistung, namun anak meminta dibuatkan camilan. Belum lagi, kalau berkejaran deadline job di blog dan ada kegiatan offline yang butuh partisipasi saya dalam hal dokumentasi. 

Rasanya harus bisa sat set dalam melakukan itu semua. Hal yang bisa saya kerjakan bersamaan, jadi pilihan. Melakukan aktivitas online di sela kegiatan online. Saya mengusahakan untuk amanah atas hal yang sudah saya pilih. Smartphone jadi sarana untuk menunjang aktivitas saya. 

Misalnya saja saat memasak, saya bisa manfaatkan sambil mendengarkan seminar online, meskipun nanti akan saya ulang kembali untuk lebih memahami. Begitu juga saat harus hadir di acara offline, ketika ada waktu jeda untuk membuka smartphone. Saya manfaatkan untuk mencicil tulisan, desain atau sekadar membaca apa saja. Terlebih membaca aplikasi Al Qur’an di handphone kalau lupa membawa Al Qur’an saat kegiatan offline.

ibu rumah tangga manfaatkan sarana digital asus.

Perjalanan melakukan aktivitas online itu tidak mulus. Bukan hanya karena interupsi di kehidupan nyata, tetapi juga smartphone yang rewel. Terkadang lemot banget karena sedang aktif beberapa aplikasi. Pernah juga mendadak chat Whatsapp hilang tidak berjejak. Padahal ada file atau chat yang belum di backup. 

Apalagi anak yang sesekali mulai tertarik coba coret coret di aplikasi desain seperti Canva atau Medibang. Terkadang juga mengambil foto atau merekam video sesukanya. Apakah pertanda anak perlu difasilitasi? Mungkin ya, di sesi screen timenya. Rasanya kok butuh smartphone baru untuk menunjang ragam aktivitas itu dan tercapainya impian sebagai ibu rumah tangga yang tetap berkarya.

Smartphone seperti Apa yang Saya Butuhkan?

Tentu saja smartphone yang memiliki performa tinggi karena seringkali beberapa aplikasi saya buka bersamaan. Selain itu butuh handphone dengan layar yang mantap agar mendapatkan visualiasasi yang memadai dan ditambah audio yang jernih. Hal yang tidak kalah penting adalah handphone yang pas dalam genggaman. Tidak ribet membawanya karena terlalu besar. Perlu banget smartphone seperti itu untuk mewujudkan impian sederhana saya. 

Akhirnya saya browsing mencari handphone yang sesuai spesifikasi dan kebutuhan.Teringat dengan beberapa postingan temanteman blogger saat blogwalking yang menulis smartphone Setelah mencari tahu, akhirnya ketemu handphone yang cocok spesifikasinya. Ciamik saat digunakan untuk ragam task bersamaan. Itulah ASUS Zenfone 9 yang baru saja launching di bulan November lalu. Handphone yang bisa menjadi sarana mewujudkan impian saya.

ASUS Zenfone 9

ASUS seri Zenfone 9 ini paling powerful dari Zenfone lain yang pernah diciptakan. Benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen termasuk saya. Tampilannya yang lebih eye catching dan berkelas. Fiturnya lengkap dan didukung oleh prosesor premium Snapdragon 8+ Gen 1 mobile platform.  Beberapa fitur unggulan, antara lain:

fitur kamera asus yang ciamik

Sistem Kamera yang Powerful

Terkadang tangan gemataran saat mau mengambil gambar atau video, ternyata Zenfone 9 ini memberikan solusi lho. Kamera utama 50 MP Sony IMX766 dilengkapi dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization. Sebuah teknologi yang membuat posisi kamera tetap stabil walaupun digunakan dalam posisi bergerak. Bebas blur dan guncangan saat merekam objek. Hasil video akan super smooth, bebas goyangan, layaknya video profesional.

Teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization ini juga dapat menjadikan objek yang tertangkap kamera, direkam secara real time. Hasil rekaman objek tetap sempurna walaupun di malam hari atau tempat gelap.

Bentuk Desain yang Premium

ASUS Zenfone 9 dibekali dengan ZenUI 9 menjadi performa lebih cepat, mulus dan mudah dinavigasi dalam satu genggaman. Bentuknya ringkas dengan ukuran layar 5,9 inci, panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm. Hadir dengan empat pilihan warna baru yang menawan, antara lain MoonLight White, Midnight Black, Sunset Red, dan Starry Blue. 

Zenfone 9 telah tersertifikasi IP68 yang memberi perlindungan pada debu, air atau kebocoran. Tentu saja memberikan kenyamanan kita sebagai pengguna dalam lingkungan apapun. 

Performa yang Tinggi

Performa ASUS Zenfone 9 ini tidak main-main karena memungkinkan untuk melakukan banyak task bersamaan. RAM LPDDR5 sampai 16 GB dan ROM storage UFS 3.1 sampai 256 GB, menjadikan kinerja Zenfone 9 ini lebih responsif dan mulus saat dihajar pemakaiannya. Selain itu, Zenfone 9 mendukung konektivitas WiFi hingga 6E, hasilnya lebih stabil dan cepat saat melakukan konektivitas.

Baterai Lebih Tahan Lama

Rasanya kurang nyaman jika dalam menggunakan smartphone yang terasa mudah panas. Seperti ikut mengebul saja otak ini. Zenfone 9 menggunakan vapor chamber yang berteknologi tinggi dan heat spreader canggih sehingga tidak cepat panas saat menggunakan. Apalagi, Zenfone 9 menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6, pengisian baterai lebih cepat. Baterai 4300 mAh dapat menjadikan baterai lebih hemat daya dan tahan lama.

fitur asus zenfone 9 dan desain kompak

Visual dan Audio Terbaik

Zenfone 9 sudah menggunakan layar AMOLED sehingga kita akan merasa lebih smooth saat mengakses berbagai aplikasi dan konten di smartphone. Layarnya juga sudah memiliki tingkat brightness sampai 800 nits (100% APL) dan peak maximum brightness 1100 nits, sehingga tampilan visual lebih jernih dan kaya warna. Selain itu, adanya smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru, dapat menghasilkan kualitas audio yang impresif. 

MasyaAllah, ASUS Zenfone 9 ini luar biasa. Adakah yang sudah mengincar menjadi sarana menunjang aktivitas digital harian teman-teman? Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel resmi produk ASUS, antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store. 

Penutup

ASUS Zenfone 9 yang manyuguhkan banyak kemampuan unggulan dalam desainnya yang ringkas, cocok sebagai sarana ibu rumah tangga seperti saya untuk mewujudkan impian. Oiya, artikel diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandri

April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar