Menguatkan Ketahanan Keluarga bersama Chanelmuslim

Sebagai pasangan yang masih seumur jagung saat itu, saya merasa perlu beradaptasi dengan suami. Ragam perbedaan kami, tidak menjadikan awal pernikahan penuh senyum dan tawa. Bingung dan kecewa seringkali menjadi bumbu di tahun pertama pernikahan. 

Terkadang saya menggunakan kode yang ingin dipahami suami, tanpa harus mengutarakan. Sayangnya, ketika suami tidak berhasil memecahkan kode, saya menjadi overthinking dan salah paham. 

“Kenapa suami seperti itu saja, tidak paham.”

“Suami kok, tidak peka sih.”

ketahanan keluarga bersama chanelmuslim

Pemikiran seperti itu muncul dalam pikiran saya, saat awal menikah. Ego yang tinggi dan ekspektasi agar suami paham tanpa saya menjelaskan, ternyata bisa menimbulkan konflik kecil. Jika konflik kecil dibiarkan berlarut, tentu akan menjadi masalah besar. Akibatnya, menggoyahkan kondisi ketahanan keluarga.

Rasanya, konflik kecil sebagai bentuk ujian, seberapa kuat ketahanan keluarga saya. Konflik yang saya alami di awal pernikahan, masih batas wajar dan dapat diselesaikan dengan baik-baik.

Seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa belajar ilmu tentang rumah tangga itu penting. Meskipun mungkin praktiknya tidak semudah teori. Namun setidaknya, dengan belajar ilmu tersebut, dapat meminimalkan konflik keluarga yang terjadi. 

Saat ilmu tentang rumah tangga diketahui sebelum menikah, maka menjadi bekal dalam menguatkan ketahanan keluarga. Harapannya dapat mewujudkan keluarga sakinah mawadah warahmah dan menebarkan manfaat pada sekitar.

Butuh Informasi dan Solusi Ketahanan Keluarga? Channelmuslim Saja!

Perjalanan pernikahan sudah melewati lima tahun. Semakin bertambah usia pernikahan, harus bertambah rajin menuntut ilmu yang tidak diajarkan dalam sekolah formal. Apalagi bertambahnya amanah dengan menjalani peran sebagai ibu. Selain ilmu rumah tangga, saya juga butuh belajar agama, parenting, pendidikan atau tumbuh kembang anak sesuai tahap usianya. 

Di era perkembangan dunia digital ini, saya dapat mencari informasi yang dibutuhkan dengan cepat. Kehadiran media online yang meramaikan dunia digital, memberikan pengaruh penting bagi saya dalam menjalani peran ibu dan istri di keluarga. Alhamdulillah, akses belajar saya dalam menjalani peran tersebut semakin mudah karena sudah mengenal Chanelmuslim.

chanelmuslim adalah media online pendidikan dan keluarga

Chanelmuslim merupakan media online pendidikan dan keluarga dengan tetap menjaga ciri khas muslim di Indonesia. Tokoh pemrakarsa Chanelmuslim adalah Hj. Fifi P. Jubilea, S.E., S.Pd., M.Sc., Ph.D, founder Jakarta Islamic School, Jakarta Boy Boarding Schooling dan Jakarta Girls Boarding School

Melalui websitenya, banyak informasi yang bisa saya dapat untuk diamalkan. Mulai dari ilmu seputar keluarga dengan pembahasan suami istri berdasarkan kajian keislaman, misalnya poin penting menguatkan ketahanan keluarga. Ada rubrik tentang tips parenting, tumbuh kembang anak, pranikah, jendela hati dan sebagainya. 

Saya juga menemukan informasi seputar lifestyle seperti figur, fashion, kesehatan, kecantikan, memasak. Chanelmuslim juga menyajikan berita, editorial, sekolah, khazanah, quran hadits, konsultasi dan lainnya. Lengkap banget deh. 

Bukan hanya website Chanelmuslim saja yang hadir dengan artikel tulisan yang up to date. Chanelmuslim juga aktif di berbagai platform media sosial, mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok dan Youtube.

5 Keunggulan Chanelmuslim

Inilah beberapa keunggulan situs Chanelmedia, antara lain:

1. Kemudahan akses informasi pendidikan dan keluarga terkini

Chanelmedia adalah website islami para keluarga muslim di Indonesia untuk memberikan informasi sesuai kebutuhan. Akses websitenya cepat, sehingga para keluarga muslim dapat menemukan informasi luas, bukan hanya untuk mengasuh anak, tetapi juga untuk pasangan suami istri. 

2. Berpedoman pada ajaran islam yang berlandaskan Al Quran dan Hadits

Para keluarga muslim akan mendapatkan berita dan informasi yang sesuai kajian keislaman berdasarkan landasan Al Qur’an dan Hadits. Informasi yang disajikan Chanelmuslim adalah baik, benar, dan bertanggung jawab.

chanelmuslim support keluarga dengan ilmu keislaman

3. Memberi inspirasi untuk menguatkan ketahanan keluarga muslim

Chanelmuslim adalah sarana media online yang menyajikan informasi dan berita sesuai akhlak muslim. Saya menemukan banyak inspirasi dan pesan hikmah dari informasi yang tertulis di Chanelmuslim. Penggunaan bahasanya mudah dipahami bagi saya yang masih belajar agama Islam.

4. Menjalankan misi 

Chanelmuslim berkomitmen menjalankan misinya. Terbukti dengan adanya rubrik lifestyle seputar fashion. Tulisan-tulisan yang saya baca di Chanelmuslim, tidak mengandung ujaran kebencian atau adu domba. Saya mendapat insight bahwa islam itu indah dari cara penyampaian tulisan Chanelmuslim yang penuh kebaikan, sejuk dan menentramkan.

5. Menyajikan ragam tips keseharian muslim

Chanelmuslim bukan hanya ditujukan untuk pasangan suami istri. Para jomlo fisabilillah bisa menemukan inspirasi dan tips keseharian sebagai muslim yang kreatif, open mind, cerdik, kreatif, dan modis dengan acuan Al Quran dan Hadits. Informasi seputar pranikah dalam islam juga dapat ditemukan di Chanelmuslim.

MasyaAllah. Telah jelas bahwa Chanelmuslim merupakan suatu media online yang bermanfaat untuk mempersiapkan dan menguatkan ketahanan keluarga muslim. Langsung saja yuk, buka website Chanelmuslim. Jangan lupa ikuti juga media sosialnya ya!


Referensi:

Chanelmuslim.com


#BlogCompetitionChanelmuslimcom2023
April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

Posting Komentar