Zona 3 Bunda Sayang: Berjemur dan Berolahraga

Family project di hari kesembilan berasal dari usulan suami. Tiba-tiba di pagi hari usai sarapan hari Kamis kemarin, suami mengatakannya. Awalnya karena suami merasa tak enak badan, ngrengges istilah inggrisnya (*eh gimana). Saya pikir itu ide dan ajakan yang menarik untuk dilakukan bersama-sama. Setelah makan, langsung kami lakukan bersama apalagi ada sepupu juga yang masih tetangga, datang. Jadilah Hizbi juga bersemangat melakukannya.

Zona 3 bunda sayang hari ke-9 kemarin adalah berjemur dan berolahraga bersama sekitar jam 8. Berjemur sambil sedikit melemaskan otot-otot tubuh dengan pemanasan dilanjutkan lari-lari pagi. Awalnya Hizbi tak mau karena memang kami belum pernah melakukan. Tapi ketika suami ikut berjemur, saya ikut bergabung, saudara Hizbi juga senang memimpin seperti berbaris senam. Akhirnya Hizbi jadi mau mengikut berbaris juga.


Persiapan:

1. Menceritakan pada Hizbi tentang manfaat berjemur di pagi hari

2. Membaca terjemah Al-Quran surat As Syams 

3. Mencari tahu manfaat matahari

Eksekusi family project hari kesembilan ini menyenangkan. Jadi semacam sesi olahraga bersama keluarga sambil berjemur di pagi hari. Dimulai dengan merentangkan tangan, senam-senam dilanjutkan lari-lari kecil. Hizbi yang awalnya enggan tapi akhirnya mau mengikuti dengan gembira. Pemimpin gerakan adalah sepupu yang masih kelas 2 SD. 

Setelah melakukan berjemur dan berolahraga bersama. Saya coba bertanya pada Hizbi siapa yang menciptakan matahari, apa manfaatnya matahari, setelah berjemur terasa apa dan seterusnya. Sambil membacakan surat As-Syams dan artinya dari ayat 1-6. Alhamdulillah saya merasa 100% senang dan otomatis seperti sehat karena berkeringat. Semoga ke depannya bisa menjadi rutinitas untuk berkegiatan fisik yang menyehatkan. Harapannya tentu supaya saya terutama Hizbi terbiasa berolahraga dan menjaga kesehatan fisik. 



 

Post a Comment

0 Comments