Skincare Serum Pencerah Wajah

Bersyukur itu bisa dalam bentuk menjaga dan merawat apa yang Allah titipkan. Menjaga kesehatan adalah perintah dalam agama Islam. 

(Oki Setiana Dewi)

Aku kenalan dengan produk atau tahapan skincare, belum terlalu lama. Baru tahu dan belajar mengenal skincare setelah tahun pertama menjadi ibu. Bisa dibilang, agak terlambat dalam menjaga kesehatan kulit wajah, deh. 

Dulu, aku mengira bahwa cuci muka dengan facial wash saja sudah cukup. Ternyata, tidak sesederhana itu. Jika ingin wajah glowing, shimmering, splendid, salah satunya perlu memanfaatkan pemakaian serum pencerah wajah.

serum pencerah wajah dari Pond's

Alhamdulillah, tipe kulitku tidak terlalu mempemasalahkan jenis skincare alias kulit badak.. Kalau sedang ingin menggunakan produk skincare yang ada di pasaran, tinggal ke supermarket terdekat. Tanpa harus menunggu pesanan online, aku dapat langsung memerhatikan deretan rak bagian skincare di supermarket.

Produk yang berjajar rapi di rak skincare supermarket, sangat beragam. Kalau belum punya tujuan skincare yang dibeli, maka semakin menghabiskan waktu lebih lama untuk memilih. Sebelum membeli pun, kita harus tahu jenis kulit serta tahapan dasar dari skincare. 

Berkenalan dengan Skincare

Skincare merupakan kebutuhan kulit wajah, berbeda dengan make up. Aku pernah mengikuti kelas skincare di suatu komunitas para ibu. Adinda Rahma seorang beauty enthusiast, memaparkan tentang seluk beluk skincare. 

Skincare merupakan serangkaian aktivitas dalam merawat, menutrisi, meningkatkan kesehatan kulit. Selain itu, skincare dapat membantu mengatasi kondisi dan masalah kulit. Penjelasannya membuatku sadar pentingnya merawat kesehatan kulit wajah.

Mengapa kita perlu memakai skincare? Jawabannya karena kebutuhan kulit wajah. Dengan menggunakan skincare, maka kita melakukan investasi kulit menjadi sehat di usia tua nantinya. Tentu saja hal itu, dapat mengurangi risiko masalah kulit wajah dan sebagai pondasi dasar dalam melindungi kulit saat kita memoles make up.

Langkah Memulai Skincare

Segala sesuatu berawal dari niat. Kita niatkan untuk mulai merawat wajah. Lalu, kita menyiapkan produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah. Sehingga, perlu mengenal dan menganalisa jenis kulit wajah, supaya penanganannya tepat sasaran. Setelah itu apa? Konsisten adalah kunci, karena hasilnya tidaklah instan.

Tahapan Basic Skincare

Pernah tahu ada 10 tahapan skincare ala Korea? Katanya sih, salah satu rahasianya adalah serum pencerah wajah. Eh tetapi, kita tidak akan membahas 10 tahapan itu karena bisa-bisa anak dan suami sudah tidak sabaran menunggu, jika dipraktikkan. Hehe. Sekarang kita kenalan dengan basic skincare atau tahapan skincare yang paling mendasar, terdiri dari empat. Apa saja itu?

Cleansing

Pembersihan wajah secara tuntas. Tujuannya agar sisa make up yang menempel di wajah, seluruh kotoran, tidak mengendap di pori-pori kulit. Kita bisa menggunakan teknik double cleansing. Tujuan second cleanser supaya pembersihan sisa-sisa kotoran di wajah lebih bersih maksimal.

Toning

Tahapan ini untuk menyeimbangkan kembali kadar kenetralan kulit setelah cleansing. Toning merupakan kunci supaya supaya skincare tahap selanjutnya dapat terserap sempurna dan mencerahkan kulit.

Moisturizing

Fungsi dari moisturizer adalah melembapkan kulit wajah. Sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari. Saat memutuskan menggunakan ini, kita perlu tahu jenis kulit supaya kelembapannya sesuai. 

Protecting

Tahap protecting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Apakah kita bisa tidak gosong? Oh, bukan begitu. Karena paparan sinar UVA dan UVB akan menyebabkan penuaan dini dan muncul bintik hitam pada wajah. Wah, tahap terakhir ini, jangan sampai tertinggal.

Jika sudah lulus basic skincare, kita dapat menambah produk atau tahap skincare lainnya. Tujuannya agar hasilnya lebih cepat dalam memulihkan kondisi kulit wajah. Pastinya harus sesuai dengan jenis, kondisi dan kebutuhan kulit.

Jenis Produk Skincare Serum Pencerah Wajah dan Masker

Ada beragam jenis produk skincare selain yang paling mendasar. Kita dapat menambah tahapan skincare, semisal dengan exfoliator, essence, serum, masker wajah, eyecream atau lip care. Kali ini, kita akan membahas serum dan masker.

Triple Glow Serum 

Serum merupakan suatu formula yang mengandung lebih banyak bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. Molekulnya yang sangat kecil dapat mempermudah penyerapan ke dalam kulit wajah. Jika ingin memiliki wajah yang cerah, kita perlu mencari produk yang mempunyai klaim tersebut. Jangan lupa untuk tetap menganalisa kulit wajah.

Aku sempat dengar di iklan nih, ada produk Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Inilah serum yang menggabungkan 3 kekuatan maksimal untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan kulit. Sesuai deh, dengan impian wajah glowing. Apa saja formulasi khususnya?

  1. Gluta boost C. Bekerja 60x lebih efektif dibanding vitamin C. Efektif mencerahkan wajah dan menyamarkan flek hitam.
  2. Vitamin C (Niacinamide). Kandungannya dapat menyamarkan pori, agar wajah terlihat lebih halus dari sebelumnya.
  3. Hyaluronic acid complex. Melembapkan secara mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit. Wajah menjadi tampak lembap berkilau.

Pemakaian Triple Glow Serum

Aku mencoba serum yang kemasannya praktis ini. Jika cocok, insyaAllah akan lanjut menggunakannya. Baunya yang wangi, sangat nyaman diaplikasikan ke wajah. Alhamdulillah, wajahku terasa lebih lembap dan halus. Untuk hasil mencerahkan pasti tidaklah instan, karena aku baru memakainya beberapa hari. Kalau produk yang cepat memutihkan, kita perlu berhatihati.

Cara penggunaannya sangat mudah. Kita ratakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow serum sebanyak 23 tete, setelah menggunakan 3 in 1 Potion Essence. Tepuk perlahan agar menyerap sempurna. Lalu, kita kunci manfaat terbaik serum pencerah wajah Pond’s ini, dengan melanjutkan pengaplikasian pelembap.

tekstur triple glow serum pencerah wajah dari Ponds


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask 

Masker wajah adalah jenis skincare yang bertujuan menutrisi kulit serta membersihkan waah dari sisa kotoran dan kulit mati. Masker wajah terdiri dari beberapa jenis, antara lain sheet mask, clay mask, mud mask, peel off mask, wash off mask, exfoliating mask dan sleeping mask.

Berhubung aku ingin mencoba produk masker dari Pond’s yang baru. Aku pilih menggunakan Triple Glow Serum Sheet Mask. Setelah aku baca keterangan di balik kemasan, sheet mask ini memiliki kandungan serum 100x lebih banyak. Klaimnya dalam satu kali pemakaian adalah mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan kulit. Formulasi khususnya, antara lain:

  1. Brightening gluta boost C. Bekerja 60x lebih efektif dibanding vitamin C. Efektif menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah.
  2. Pore minimizing vitamin B3. Kandungannya dapat menyamarkan pori wajah, agar terlihat lebih mulus dari sebelumnya.
  3. Hyaluronic acid complex. Melembapkan ke setiap lapisan epidermis kulit secara mendalam. Wajah menjadi terlihat lembap berkilau.

Pemakaian Triple Glow Serum Mask

Wangi sheet mask ini harum, begitu dikeluarkan dari kemasan. Pemakaiannya sangat mudah dong. Aku menggunakan setelah mencuci muka, tinggal diaplikasikan lembaran maskernya mengikuti bentuk wajah. 

Tempelkan masker di wajah selama 15-20 menit, supaya nutrisinya merasuk ke kulit. Setelah dirasa cukup, kita bisa lepaskan masker dan memijat perlahan serum yang tersisa pada wajah ataupun ke leher. Kita tidak perlu membilasnya lagi. MasyaAllah, aku merasakan kulit menjadi lebih lembap dan lembut karena kandungan serum pencerah wajah, ada pada sheet mask.

Manfaat dari Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask ini, menghabiskan biaya berapa? Tenang, kemewahan manfaatnya, tidak membuat kantong kita menjerit. Kemasan 7.5 gram Pond’s Triple Glow Serum, tidak sampai 20.000 rupiah lho. Begitu juga dengan Pond’s Triple Glow Serum Sheet Mask, saat membayarkan 20.000 rupiah, kita masih mendapatkan uang kembalian.

Kesimpulan

Jika kondisi dan kebutuhan kulit, membutuhkan manfaat dari produk terbaru Pond’s, tidak ada salahnya menggunakan produk ini. Alhamdulillah, aku sudah merasakan beberapa manfaat dari serum pencerah wajah dan maskernya. Hasil signifikan yang mencerahkan memang butuh pengaplikasian secara rutin. Teman-teman ingin merasakan manfaatnya juga, kan? Cobain, yuk!


April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan praktisi read aloud. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Dapat dihubungi di april.safa@gmail.com

Related Posts

14 komentar

  1. Manfaatnya banyak banget, kandungan formulanya komplit, tapi harganya ga selangit ya. pas di kantong kita

    BalasHapus
  2. keknya cocok dengan kulit wajah istri saya neh. coba rekomendasiin ahh biar tambah kinclong

    BalasHapus
  3. Aku juga telat mbak tahu skincare. Baru juga mencoba-coba. Termasuk coba produk ini, topcer banget

    BalasHapus
  4. Saya juga, merasa agak telat memahami skincare. Dulu cuma pakai pembersih wajah dan suncreen aja.

    Sekarang baru tersadarkan pentingnya skincare seperti serum, akibat kaget lihat flek hitam di wajah. Jadi pengen coba serum Triple Glow dari Pond's

    BalasHapus
  5. Aku pakai skincare juga baru banget. Jadi belum banyak kenalan. Cari yang sesuai kulit wajah aja. Terus milih skincare dasar termasuk serum pencerah wajah. Jadi bisa sehat dan juga glowing

    BalasHapus
  6. Aku tipe yang susah cocok sama serum nih mba, jadi masih pakai basic skincare aja. Tapi kalau serumnya kandungan kece dan kemasan ekonomis gini jadi penasaran juga, hebe

    BalasHapus
  7. Wah kandungannya lebih banyak 100x dari serum pada umumnya ya kak. Harganya pun terjangkau dan kemasannya lebih mudah dibawa kemana2, Pond’s emg menjawab kebutuhan penggunanya

    BalasHapus
  8. Aku suka sama kemasannya. Cocok nih buat dibawa ke kantor atau pas travelling. Harganya terjangkau pas di kantong para IRT

    BalasHapus
  9. Serum di maskernya ini banyak ya.
    Daku suka aplikasikan ke leher, hihi.
    Jadinya biar sehat juga kulit wajah dan bagian leher hehe

    BalasHapus
  10. Suka banget sama tekstur serumnya, lembut banget terlihat. Ini travel friendly banget sih. Bakal stock 1 deh kayanya

    BalasHapus
  11. gokil loh kekuatan Triple glow serum pond's ini sampai 60x lebih kuat dibanding vitamin c, makanya baru semingguan pake aku pun udh berasa cerah berseri

    BalasHapus
  12. kemasan sachet begini praktis dibawa kemana pun yaa jadi aktivitas skincare-an bisa tetap dilakukan dimana saja. Gak ada lagi alasan untuk malas pakai serum

    BalasHapus
  13. Wah keren nih produk dari pons, ada vitamin B3 nya

    BalasHapus
  14. wah aku baru dengar istilah kulit badak lho hwkakaka kok ya ada -ada aja, tapi emang dirimu udah cakep dari sononya ya hehehe.. aku sepakat nih kalo ponds ini produk dengan harga murah hasl mewah ya aku aja mu purchase nih buat maskernya

    BalasHapus

Posting Komentar