Manfaatkan Tribelio Page untuk Memaksimalkan Personal Branding

Assalamualaikum, teman-teman! Sadar atau tidak, jika kehidupan kita sangat dekat dengan teknologi? Hm, terkadang kita tidak menyadari, langsung membuka perangkat seluler saat bangun pagi. Secara otomatis kita mengecek aplikasi, mungkin sosial media semacam Instagram atau platform online seperti Tribelio page.

Ketika kita sudah memiliki akun media sosial atau platform online, secara tidak langsung citra diri kita akan terlihat oleh follower, ya. Citra diri ini, lebih sering kita kenal dengan istilah personal branding. Pasti sudah tidak asing dengan istilah tersebut, kan.

memaksimalkan personal branding dengan tribelio page

Personal Branding

Secara umum, personal branding merupakan hal apapun yang melekat pada diri kita karena sudah melakukan dengan konsisten dan orang lain mengetahuinya. Dalam dunia online, personal branding bisa berarti kepribadian atau nilai-nilai yang telah kita bangun untuk menampakkan suatu citra positif dapat menimbulkan kepercayaan orang lain sebagai sarana pemasaran dalam dunia digital.

Tujuan Personal Branding

Ketika kita ingin memaksimalkan personal branding, sebaiknya mengetahui tujuan yang ingin kita capai. Tidak mungkin, kita hanya ingin membentuk citra positif di mata orang lain. Kita bisa memanfaatkan sebagai bekal atau investasi jangka panjang dalam dunia digital. Apa saja tujuan personal branding?

Sebagai gambaran kualitas diri

Orang lain tidak akan tahu kemampuan kita jika tidak segera membangun personal branding.

Sebagai pembeda 

Setiap dari kita pasti memiliki keunikan atau kekuatan khas masing masing. Ibarat sebuah produk, hal yang berbeda dan menarik akan mendapatkan perhatian lebih. 

Sebagai jembatan munculnya kepercayaan

Rasa percaya adalah suatu kunci. Ketika orang sudah percaya dengan personal branding kita yang positif dan bermanfaat, maka dapat menggiring orang untuk bertindak seusai saran kita.

Personal branding menjadi hal yang penting untuk memperkuat persepsi orang kepada kita. Teman teman ingin dikenal dengan personal branding sebagai apa?

Kalau saya, masih belajar mengenalkan diri sebagai seorang mom blogger atau penulis antologi sementara ini. Sebagai pemula, saya penasaran tentang cara memaksimalkan personal branding sebagai blogger.

Allah maha baik, menunjukkan jalannya. Beberapa waktu lalu, seorang kawan membisikan tentang suatu cara untuk mewujudkan keinginan saya. Beliau mengajak saya untuk belajar dan mengulik tentang Tribelio. Apa itu?

Berkenalan dengan Tribelio

Pada hari Kamis (23/06), saya bergabung dalam forum belajar yang diadakan oleh IIDB (Ibu-Ibu Doyan Bisnis) dengan mengundang Denny Santoso. Beliau adalah seorang ahli digital marketing Indonesia. Ternyata, beliau merupakan founder Tribelio.com.

Pagi itu, saya mendapat pencerahan bahwa ketika ingin membangun personal branding (misal saya sebagai blogger), maka harus fokus pada satu hal tersebut. Kira kira kita bisa atau tidak ya? Apalagi para mom yang ingin belajar dan menguasai hampir semua hal. Hehe. Sebagai mompreneur pun, terkadang menjual beraneka ragam produk.

Mengapa kita harus fokus pada suatu hal? Tujuannya agar target follower, pembaca atau audiens kita itu tepat. Ketika saya ingin membangun branding sebagai blogger, maka target saya adalah orang-orang yang membutuhkan jasa penulis blog, suka membaca atau hal hal yang berkaitan dengan dunia blogging. Hal itu tentu bermanfaat bagi kita, jika suatu saat memasarkan jasa atau produk.

Ketika memasarkan, terkadang ada kendala dalam mempromosikan jasa atau produk. Saat ingin menjangkau semua sosial media untuk memaksimalkan branding, maka kita harus menuliskan banyak link sosial media. Terkadang data audiens, tidak sepenuhnya dapat kita kelola. Nah, Koh Denny menawarkan solusi untuk memudahkan hal itu dengan menggunakan Tribelio page.

tribelio page untuk belajar digital marketing

Tribelio page adalah landing page bagian dari Tribelio, dapat kita manfaatkan untuk kebutuhan marketing. Misalnya seperti mengenalkan brand atau produk yang dimiliki. Sedangkan tribelio adalah suatu platform berbasis komunitas yang membantu kita untuk membangun branding, konten atau bisnis. 

Bahkan dengan bantuan Tribelio page, kita juga bisa mengumpulkan database target market kita untuk menjadi customer loyal. Wah lumayan kan. Saat orang sudah percaya dengan branding kita, mereka tidak segan untuk mendekat. 

Saya sudah mencoba mengulik membuat landing page pribadi di Tribeliopage. Seru sih, ada beberapa pilihan template desain yang disesuaikan dengan kebutuhan kita. Berhubung saya sedang berusaha membangun personal branding sebagai seorang blogger. Saya sertakan link tombol menuju ke blog pribadi dan sedikit penjelasan singkat isi blog. Selain itu, ada profil singkat serta sebagian tampilan buku antologi.

belajar landing page untuk branding dari ahli digital marketing

Cara membuat landing page di Tribelio Page

Kita dapat memulai dengan membuat akun di Tribeliopage, terlebih dulu. Lalu kita bisa mendesain landing page sendiri berdasarkan kebutuhan, tinggal drag and drop. Setelah itu kita sediakan konten agar calon customer kita tertarik untuk memberikan interaksi. 

Tips membuat landing page untuk memaksimalkan personal branding

  • Menentukan tujuan. Sebaiknya simple, to the point supaya target audiens mengikuti arahan yang tertulis.
  • Memberi judul dan lead magnet yang menarik. Ibarat kesan pertama, judul adalah penetu awal untuk terus ingin di landing page atau langsung menutup.
  • Membuat desain yang rapi. Salah satu penentu audiens tetap bertahan di landing page adalah tampilannya.
  • Formulir singkat. Jika memiliki tujuan untuk mengumpulkan data audiens, sebaiknya membuat formulir singkat dengan memberikan penawaran khusus.
  • Melakukan uji coba. Sebelum publish atau share landing page, ada baiknya untuk melakukan uji coba terlebih dulu. 

Penutup

Kita bisa mengulik lebih banyak landing page di Tribelio page. Bahkan kita akan mendapatkan penghasilan jika bisa memanfaatkan, lho! Dari landing page, kita bisa membagikan info atau branding untuk memberikan info menarik pada orang lain.

Bagaimana, teman teman? Apa sudah tertarik dengan Tribelio page untuk memaksimalkan personal branding hingga membangun bisnis? Yuk, bisa langsung manfaatkan!


April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan praktisi read aloud. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Dapat dihubungi di april.safa@gmail.com

Related Posts

19 komentar

  1. Bener nih Mbak. Kita engga perlu malu² u/ mengangkat citra diri. Harus fokus tp juga beda denga yg lain....Sip...👍🏼

    BalasHapus
  2. Perlu sekali untuk punya personal branding. Apalagi jika ada platform yang menyediakan landing page mengangkat personal branding kita. Wah harus bersiap-siap nich.

    BalasHapus
  3. Keren nih Tribelio udah banyak banget yang sukses di sana, Denny Santoso emang pakarnya digital marketing nih, pernah beberapa kali mengikuti workshopnya dan sangat cocok buat mereka yang mau meningkatkan personal brandingnya di Tribelio.

    BalasHapus
  4. saya sudah nyobain tribelio page dan asyik banget
    Jadi bisa fokus untuk personal branding
    sehingga hasilnya bisa maksimal

    BalasHapus
  5. Secara teknik, saya sudah pernah bikin landing page untuk promo. Yang saya rasakan sulit itu memang copywriting-nya. Penginnya simple tapi joss. Next, saya coba mau bikin kembali dan utak-atik menggunakan Tribelio.

    BalasHapus
  6. Wah baru tahu ada platform seperti ini ya, kayaknya cocok banget nih buat aku yang blogger dan punya bisnis kecil-kecilan. Terima kasih informasinya.

    BalasHapus
  7. Tribelio sudah bagus punya alat untuk bantu orang-orang melakukan personal branding.
    Sekarang tinggal para pengguna landing page-nya Tribelio supaya bisa membuat call-to-action yang pas.
    Supaya banyak pengunjung landing page mau mengklik link-link yang disebar di dalam landing page itu.

    BalasHapus
  8. wah bikin landing page jadi lebih mudah yaaa, aku belum pernah coba menggunakan tribelio, seperti aku akan mencobanya deh.

    BalasHapus
  9. Sebagai mompreneur juga, aku jujur belum pernah coba layanan landing page gitu mbak. Semacam blog sederhana gitu ya berarti?

    BalasHapus
  10. Menarik nih mba. Saya harus coba nih, soalnya bio di ig ku hambar sekali 😂

    BalasHapus
  11. Jadi mau coba tribelio page deh biar makin maksimal personal brandingnya

    BalasHapus
  12. Baru tahu juga dengan adanya Tribelio ini padahal manfaatnya banyak ya apalagi para blogger maupun content creator. Selama ini belum terlalu memaksimalkan personal branding, sepertinya akan mulai juga pakai Tribelio ini.

    BalasHapus
  13. menarik banget ya mba, ga cuma bisa branding tapi juga bisa dapat penghasilan juga jadi pengen ulik deh tribelio nih

    BalasHapus
  14. Aku baru tahu mba tentang tribelio ini, menarik buat dipelajari juga nih

    BalasHapus
  15. Saya juga baru tahu mbak kalau ada Tribelio page ini, sebagai seorang bloger, personal branding itu penting sekali.

    BalasHapus
  16. baru tau nih, cobain juga deh kalau mau punya bisnis online, cocok ya jadi lebih praktis pake tribellio ini

    BalasHapus
  17. Keren banget jadi mau coba juga terima kasih infonya

    BalasHapus
  18. Ow...baru tau Tribelio itu pembuat Landing page ya. Bagus juga sih buat yang pengen memperkuat Personal Branding. Mau bikin landing page sendiri pasti sulit. Pengen nyoba bikin juga nih.

    BalasHapus
  19. penasaran sih, aku jadi mau coba deh membuat landing page menggunakan tribelio ini. keren sepertinya

    BalasHapus

Posting Komentar