Skincare Ramah di Kantong untuk Perbaiki Skin Barrier

Saya termasuk terlambat dalam mengenal perawatan wajah. Saat itu merasa belum begitu perlu memikirkan hal seperti itu. Sampai dulu ada teman kuliah yang mengajak ke salon kecantikan untuk perawatan wajah, lho. 

Dulu, merasa kulit ini baik-baik saja, kalau pun ada jerawat paling muncul terus tidak lama sudah menghilang. Duh, saya kepedean deh. Ternyata, seiring bertambahnya umur, saya memang perlu dan harus merawat wajah. Apalagi setelah lahiran, rasanya seperti begitu kusam.

rekomendasi skincare lokal ramah di kantong

Merawat wajah dengan air wudhu saja, tidak cukup. Walaupun sudah berusaha mengelola gaya hidup sehat, seperti istirahat cukup, olahraga dan asupan makanan minuman, tetap perlu tambahan treatment dari luar. Misalnya penggunaan skincare alami, racikan atau kalau ada budget lebih, ke klinik atau salon kecantikan. 

Alhamdulillah zaman sekarang itu mudah sekali mendapatkan informasi tentang seluk beluk per-skincare-an. Bisa juga tanya rekomendasi teman-teman yang sudah lebih dulu menjajaki hal tersebut. 

Mengapa Perlu Menggunakan Skincare?

Skincare merupakan serangkaian kegiatan dalam menggunakan produk perawatan kulit wajah agar kondisi kulit lebih sehat. Sebaiknya menggunakan skincare secara rutin.

Dalam hidup, setiap orang pasti mempunyai prioritas masing-masing. Mungkin ada yang berpikir bahwa melakukan perawatan wajah itu nomer sekian untuk diperhatikan. Padahal, sejak usia remaja atau 13 tahun ke atas, sudah bisa memulai penggunaan skincare sederhana yang tepat. 

Namun, jika terlambat memulai penggunaan skincare pun tidak masalah. Artinya teman-teman sudah mulai aware dengan kesehatan kulit wajah. Lalu, apa saja sih manfaat penggunaan skincare itu?

Memberi nutrisi kulit wajah

Masalah-masalah kulit wajah tentu akan berdatangan, sehingga dibutuhkan nutrisi yang tepat agar kulit tetap sehat dan terawat. Apalagi jika sering berada di luar ruangan yang terpapar debu, polusi atau sinar matahari secara langsung. Tidak ada salahnya untuk menggunakan skincare supaya kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik. 

Menjaga kelembutan kulit wajah

Rutin dan tepat dalam penggunaan skincare, akan menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit wajah. Salah satu nutrisi yang diperlukan kulit wajah adalah kolagen. Kolagen dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah agar tetap lembut

Mengurangi risiko kulit kusam

Kekurangan hidrasi pada bawah permukaan kulit dapat mengakibatkan penurunan ketebalan kulit. Padahal, kulit yang terhidrasi dengan baik, akan mempunyai tingkat kelembapan seimbang. Seimbang dalam artian tidak terlalu kering atau berminyak. Penggunaan skincare akan menghidrasi kulit agar terhindar dari kondisi kulit wajah yang kusam. 

Mencegah penuaan dini

Tua adalah tanda bahwa kita masih diberi kesempatan hidup oleh Allah. Semakin tambah usia, maka elastisitas kulit akan menurun. Mulai muncul kerutan, garis halus atau pun dark spot. Namun, tanda-tanda penuaan yang tampak secara fisik, bisa kita minimalkan dengan menggunakan skincare

Setelah mengetahui pentingnya penggunaan skincare. Saatnya untuk lebih perhatian dalam merawat kulit wajah dimulai dari pemilihan skincare yang tepat untuk kulit wajah dan kantong kita. 

Skincare Lokal yang Ramah di Kantong

Dalam penggunaan produk skincare, tentu lumayan menguras kocek dong ya. Apalagi kita perlu rutin menggunakannya, jadi harus mempunyai dana khusus tersendiri karena sudah menjadi kebutuhan.

Selama ini, saya menggunakan skincare lokal. Terkadang memilih yang kemasan ekonomis juga. Hal yang penting adalah tidak abai dalam merawat kulit.

Dari beberapa produk dan brand skincare lokal yang pernah saya gunakan. Akhir-akhir ini, saya memakai rangkaian skincare yang ramah banget di kantong. 

zalfa natural beauty skincare ramah di kantong

Zalfa Natural Beauty Skin Barrier Repair Series

Skincare ini sudah eksis sejak tahun 2013, kurang lebih 10 tahun ya. Produk yang dikeluarkan juga sudah banyak. Ini kedua kali saya repurchase produk skincare tersebut. Order kedua ini karena kepincut sama harganya yang wow banget dan formulasi barunya. 

Zalfa Natural Beauty merupakan brand perawatan wajah dan kosmetik lokal yang menghadirkan produk dengan bahan alami, aman, dan halal. Zalfa memiliki tagline halal natural healthy skincare. Itulah yang membuat saya tertarik untuk menggunakannya.

Akhir tahun kemarin, Zalfa baru rilis skincare series terbaru yaitu healthy glow skin barrier repair series. Saya baru pakai beberapa pekan ini sih.

Mengapa saya tertarik dengan Zalfa skin barrier repair series?

  • Klaimnya menyehatkan kembali skin barrier dan mencerahkan kulit
  • Ramah di kantong

Poin terakhir kudu di highlight deh yaa. Sebab, kita akan dapat empat produk dengan harga Rp 99.000 saat masa pre order kemarin atau pas lagi buka promonya. Empat produknya terdiri dari:

  1. Pure barrier gentle facial wash
  2. Healthy glow skin barrier repair moisturizer
  3. Glow biome peptide sunscreen serum
  4. Airy glow skin barrier serum

Buat saya yang tim mendang-mending, ini skincare yang worth to buy. Apalagi manfaatnya untuk membantu menyehatkan lapisan pelindung kulit dan mencegah terjadinya peningkatan transepidermal water loss (TWEL).

Hero ingredients:

Ceramide, Probiotic, Peptide, Avocado, Collagen, Niacinamide, Chamomile, Tranexamic acid, Hyaluronic acid, Encapsulated UV filter, Mugwort, Pro repair complex formula, Biomeclair + formula, Pepticalm formula.

Claims:

  • Natural fine ingredients
  • No harsh chemical
  • Fragnance free
  • No added alcohol
  • Pregnancy friendly
  • No added paraben

Manfaat:

  • Merawat dan menguatkan fungsi skin barrier
  • Menenangkan kulit yang kemerahan dan berjerawat
  • Mencerahkan kulit kusam, pudarkan bekas jerawat
  • Melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas
  • Melembapkan dan menghaluskan kulit
  • Meremajakan sel kulit baru dan meningkatkan elastisitas kulit

pure barrier gentle facial wash skincare halal alami

Pemakaian

Baru beberapa pekan memakainya, mungkin belum terlalu terlihat hasil before afternya untuk mencerahkan. Namun, saya merasakan kulit lebih lembap, halus, dan enakeun deh. 

Karena fungsinya untuk memperbaiki skin barrier jadi tahap skincarenya sederhana saja. Lumayan memudahkan bagi pemula skincare semacam saya. 

Selain itu menurut saya, series tersebut cukup ringkas alias travelling size. Jadi memudahkan untuk dibawa saat bepergian.

Oiya, setiap membeli produk skincare Zalfa, berarti ikut partisipasi program sedekah untuk fakir miskim, dhuafa, anak yatim maupun donas kemanusiaan lainnya. MasyaAllah, selain dapat manfaat perawatannya juga dapat sedekah jariyahnya. Produk Zalfa Natural Beauty ini jadi pilihan skincare favorit saya yang ramah di kantong. 

Penutup

Teman-teman yang baru mau memulai skincare, boleh tuh kepoin akun officialnya Zalfa Natural Beauty. Apalagi awal bulan tanggal kembar, biasanya ada promo. Lumayan kan dapat skincare lokal, ramah di kantong, halal, aman dengan bahan alami. 

April Fatmasari
Assalamualaikum. Saya seorang ibu rumah tangga yang belajar menjadi blogger, penulis dan Canva designer. Memiliki ketertarikan dengan kepenulisan, pengasuhan, literasi anak, terutama read aloud. Belajar berbagi memaknai kehidupan dengan tulisan. Jika ingin menjalin kerja sama, dapat dihubungi melalui april.safa@gmail.com

Related Posts

12 komentar

  1. Wah, Zalfa skincare ini untuk satu paket terdiri dari 4 produk hanya 99K aja yach? Patut dicoba nih. Setuju, urusan wajah cantik dan bersih bersinar itu memang tak cukup dengan air wudhu saja. Semua juga harus ada ikhtiarnya. Kepengen kulit wajah glowing ya harus dirawat sebaik2nya. jadi pengen nyoba nih. TFS mbak.

    BalasHapus
  2. gapapa lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, hehe. bener banget, pakai skincare bikin kulit keliatan lebih bersih ya Mba. untuk harganya aku ga nyangkaa 99rb dapet sepaket, bikin anggaran belanja skincare jadi lebih hemat

    BalasHapus
  3. skincare lokal makin banyak pilihannya sekarang ini ya. dan makin keren juga komposisinya. rasanya makin yakin dengan skincare lokal deh, enggak perlu skincare luar

    BalasHapus
  4. Saya dulu sebelum nikah rajin banget skincare-an. Tapi semua berubah setelah negara api menyerang haha bukan bukan.. semua berubah setelah saya hamil apalagi menyusui. Waktu itu lebih memikirkan efek skincare ke janin di kandungan dan setelahnya bayi yg suka pegang-pegang wajah.

    Setelah itu saya lebih suka yang praktis praktis saja. Karena anak masih lebih butuh perhatian daripada kulit saya.

    Tapi sekarang sepertinya memang harus lebih perhatian lagi ya ke kulit, wajah terutama.

    Thank you for sharing mb. Saya juga masuk ke tim mendang mending, sepertinya memang worth to buy ya produk-produk Zalfa. Selain wajah terawat, kita ikut beramal juga ya. Mantul 👍🏻

    BalasHapus
  5. produk skincare lokal juga ngga kalah dengan produk luar. kadang kita menganggap yang mahal dan produksi luar negeri itu yang bagus, padahal produk lokal juga sebenernya ngga kalah... dia bisa murah kayak Zalfa ini misalnya kan bukan karena bahan bakunya ngga bermutu tapi karena mungkin lebih mudah mendapatkannya dan tidak perlu biaya tambahan karena diproduksi di dalam negeri ya

    BalasHapus
  6. Mau coba ah Zalfa, ternyata merek lama yaa di dunia kecantikan, harganya kok terjangkau, pengen beli deh kebetulan skinkerku habis semua

    BalasHapus
  7. Skincare yang wajib dikepoin ya...murah sekali harganya untuk 4 produk hanya 99rb saja. Dan yang pasti harus sudah jelas halal nya

    BalasHapus
  8. Aku baru tahunasa merek ini. Peoduk lokal akrg makin banyak dan bagus2 ya

    BalasHapus
  9. wah aku baru tau produk zalfa ini mbak. harganya terjangkau banget ya apakah bisa dipakai utk pemula mbak? anakku abage kulitnya udah harus dirawat nih kayanya udah muncul beberapa masalah soalnya

    BalasHapus
  10. Belum pernah coba produk ini, sepertinya cocok untuk memperbaiki skin barrier di wajah. Harganya pun ramah di kantong. Patut dicoba nih skincare nya

    BalasHapus
  11. Wah aku baru tahu kalau ada skincare lokal yang ramah katong seperti ini. Bisa jadi rekomendasi nih

    BalasHapus

Posting Komentar